BERSHOLAWAT BERSAMA UNTUK MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

  06 Mei 2019  |  DESA SUKOJATI

Pada malam minggu tepatnya pada tanggal 04 Mei 2019 di aula Desa Sukojati ada kegiatan Bersholawat Bersama Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan yang di selenggarakan oleh IPNU - IPPNU RATING SUKOJATI bertujuan untuk menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Referensi Sholawat

Sholawat(Arab: صلوات‎) adalah bentuk jamak dari kata salat yang berarti doa atau seruan kepada Allah. Membaca selawat untuk Nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt. untuk Nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia (Nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat).

Selawat dalam bentuk lengkap Shallallāhu 'alayhi wa as-sallām (Arab: صلى الله عليه وسلم‎ disingkat SAW) adalah ungkapan yang diucapkan oleh umat beragama Islam setiap kali mereka merujuk pada nama Nabi Muhammad. Dalam bahasa apapun hal itu adalah tanda kehormatan dan penghargaan yang besar. Hal ini juga digunakan setiap kali mengatakan nama orang lain dilihat sebagai nabi besar (Isa, Musa, dll). Umat ​​Muslim mengatakan atau menulis ungkapan untuk mendapatkan berkah dari Allah bagi Muhammad, dan pada gilirannya, berkah untuk mereka sendiri. Singkatan SAW digunakan secara tertulis di dunia Muslim secara pribadi dan kadang dokumen pemerintah. Alquran, kitab suci Islam, memerintahkan hal ini dilakukan. Surah Al-Ahzab/33 ayat 56 mengatakan, "Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.’’ Selawat adalah pengingat bagi umat Islam untuk mengikuti ajarannya.

Contact Details

  Alamat :   Jl Raya Sukojati No 25
  Email : dsukojati@gmail.com
  Telp. : 082336901919
  Instagram : kantordesasukojati
  Facebook : https://www.facebook.com/profile.php
  Twitter : https://twitter.com/


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi