Desa Anti Korupsi

Kamis, 13 Oktober 2022


Desa Anti Korupsi

Setelah sekian bulan melakukan pembinaan melalui monitoring dan evaluasi baik secara during maupun luring pasca dinobatkan sebagai 10 Desa percontohan Anti Korupsi di Indonesia. Rabu 12/10 Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari kabupaten Banyuwangi mendapat kesempatan untuk dinilai guna memilih yang terbaik dari 10 Desa tersebut.

Bertempat di Aula Kantor Desa Sukojati, kegiatan yang diselenggarakan oleh KPK Republik Indonesia ini dihadiri oleh Direktur Direktorat Peran Serta Masyarakat KPK-RI serta TIM Penilai, Bupati Banyuwangi, Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, Kader Desa, tokoh agama tokoh masyarakat serta pemuda pemudi.

Tim penilai berasal dari lintas kementerian yakni Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT, Inspektorat Provinsi Jawa timur, Inspektorat Kabupaten Banyuwangi, Konsultan serta dari KPK-RI

Dari hasil penilaian yang di umumkan secara langsung dihadapan kepala Desa dan seluruh undangan bahwa Desa Sukojati mendapatkan nilai 93,25 dengan kategori istimewa.

Selanjutnya Kepala Desa Sukojati juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah ikut mendukung serta bersinergi demi mewujudkan Desa Sukojati sebagai Desa Anti Korupsi.

Setelah penilaian ini Kepala Desa Sukojati juga berharap masyarakat Desa untuk tetap melakukan pengawasan terhadap kinerja dan pelayanan dari Pemerintah Desa Sukojati. Serta dirinya menyampaikan agar masyarakat tidak ragu melakukan pengaduan jika ditemukan penyalahgunaan wewenang maupun indikasi korupsi dan sejenisnya jika terjadi di Desa.



Bagikan Artikel :