KEBERADAAN LAYANAN PENGADUAN BAGI MASYARAKAT

NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Prosedur Baku Penerimaan, Penanganan dan Tindaklanjut Pengaduan yes
2. Saluran Penerimaan Pengaduan yes
3. Publikasi Prosedur Baku dan Saluran Pengaduan yes
4. Media Informasi Terkait Prosedur dan Saluran Pengaduan yes
5. Rekap Progres Pengaduan dan Tindaklanjut  

 

KEBERADAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP LAYANAN PEMERINTAH DESA

NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Survey Kepuasan Berdasarkan Pelayanan yang diberikan Pemerintah Desa Kepada Masyarakat yes
2. Pelaksanaan Survey berdasarkan pada Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku) yes

 

KETERBUKAAN DAN AKSES MASYARAKAT DESA TERHADAP INFORMASI STANDAR PELAYANAN MINIMAL (KESEHATAN, PENDIDIKAN, SOSIAL, LINGKUNGAN, TRANTIBUMLINMAS, PEKERJAAN UMUM) PEMBANGUNAN, KEPENDUDUKAN, KEUANGAN DAN PELAYANAN LAINYA

NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Informasi SPM sesuai dengan  Permendagri No. 2 tahun 2017 yes
2. Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website) yes
3. Ada aplikasi penunjang/grup Whatsapp yes

 

KEBERADAAN MEDIA INFORMASI TENTANG APBDES DI BALAI DESA DAN ATAU TEMPAT LAIN YANG MUDAH DIAKSES OLEH MASYARAKAT

Baliho/Poster APBDES yang mencakup:
NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Sumber Pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD Provinsi, Kabupaten dan Kota Dll) Website dan Instagram
2. Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022 yes
3. Alokasi Belanja Tiap Bidang Kewenangan yes
4. Kontak aduan (konvensional dan digital) yes
Lokasi pemasangan: 
NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Kantor Desa (Banner) yes
2. Dusun (Banner) yes
3. Website yes
4. Media Sosial yes
5. Lainnya sad

 

KEBERADAAN MAKLUMAT PELAYANAN

Isi Maklumat Sesuai Dengan PermenPAN RB Yang Berlaku
Isi Maklumat pelayanan memuat minimal:
NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Komitmen dari Aparat Desa yes
2. Konsekuensi Hukum  
3. Ditandatangani Oleh Kepala Desa yes
Lokasi pemasangan: 
NO                                                        DASAR HUKUM                                                        KETERANGAN
1. Ditempat Pelayanan Kantor Desa dan Dusun yes
2. Diupload di Website dan Media Sosial yes


Bagikan Artikel :